Pas bikin lesson plannya, baru deh keder...
Sebelumnya saya memang pernah mengajar mapel Sejarah, tapi sudah lama sekali, tahun 2000-2002. Waktu itu saya masih sangat muda (sekarang muda juga, tapi ga pake sangat), jadi ya mengajar saja tanpa banyak berpikir.
Ketika tahun ini harus kembali mengajar Sejarah, KD (please, bukan KrisDayanti =_=) kelas X aja udah bikin puyeng. Barangkali memang saya kurang baca, jadi ga ngerti menempatkan hal-hal semacam kyokken modinger atau neozoikum dalam konteks kekinian.
Gimana bisa ngajarin ke siswa, kalo saya sendiri masih belum nemu APA GUNANYA mengetahui periodisasi masa praaksara berdasarkan produk arsitekturnya. Saya ga tau jawab apa kalo siswa nanya, "Terus, penting gitu buat gue?"
Biasa, kalo uring-uringan, saya bikin blog. Untuk refleksi hasil belajar, begitu ngakunya. Sebenernya? Untuk ngegalaw aw aw.... ^_^
No comments:
Post a Comment